Radio Muwahiddin

Selasa, 05 Agustus 2014

Download Audio Kajian Al Adabul Mufrod




Kajian Umum Al Bayyinah
Kitab Al Adabul Mufrod
Karya Imam Al Bukhori -rahimahullah-

Pemateri  : Ustadz Abu Sufyan
            
Waktu      : Setiap hari Jum'at dan Sabtu
                Ba'da sholat maghrib - selesai

Tempat    : Masjid Al Bayyinah - Sidayu
                Jl. R.M Said 06, Sedagaran - Sidayu - Gresik





Deskripsi Kitab  : Dalam kitab ini, Imam Al Bukhari mengumpulkan berbagai hadits Nabi  yang menggambarkan berbagai bentuk, sifat dan adab terpuji yang sangat dibutuhkan pribadi muslim ketika bermukim dan bepergian, atau adab yang dibutuhkan ketika berada di tengah keluarga dan tetangga serta segala sesuatu yang erat kaitannya dengan kekerabatan dan kemasyarakatan.


Kitab ini juga merupakan salah satu karya yang sangat bermanfaat dari Imam Al Bukhori. Tidak ada kitab yang serupa dengan kitab yang berukuran kecil dan bermuatan ilmu yang melimpah ini. Kitab ini menghimpun berbagai riwayat seputar adab dan akhlak mulia yang berasal dari Nabi -, para pemuka Shahabat dan para ulama. Kitab ini rnerupakan salah satu karya terbaik yang pernah ditulis, disusun dengan sangat sistematis serta sangat layak dipelajari. Akan tetapi, seorang penuntut ilmu mestilah tergolong cerdas, terkadang tidak mampu mengetahui kedudukan kitab ini dan hanya sedikit yang mampu memetik berbagai hikmah dan mutiara berharga yang terkandung di dalamnya.



* * * * *

Silahkan download tautan dibawah ini dengan cara klik kanan ---> save as/simpan tautan sebagai ---> ok/save.


Barakallahu fiikum..


sumber: http://www.albayyinah.or.id/2013/10/arsip-download-al-adabul-mufrod.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"Dipersilakan untuk menyebarluaskan isi dari blog ini untuk kepentingan da'wah, tanpa tujuan komersil dengan menyertakan URL sumber. Jazakumullohu khairan."