Radio Muwahiddin

Kamis, 11 September 2014

Pembelaan Asy-Syaikh Ali bin Husain Asy-Syarafy Al-Hudzaify Terhadap Al-Ustadz Luqman Ba’abduh

Pembelaan Asy-Syaikh Ali bin Husain Asy-Syarafy Al-Hudzaify Terhadap Al-Ustadz Luqman Ba’abduh

Tanggapan Terhadap Tahdziran Asy-Syaikh Utsman As-Salimy

الحمد لله رب العالمين وصلى الله وسلم وبارك على نبينا
محمد وعلى آله وصحبه أجمعين، وبعد: 

فقد أطلعني الإخوة على تسجيل لأخينا الشيخ عثمان السالمي حذر فيه من أحد الإخوة الأندونيسيين الفضلاء وهو الأخ لقمان باعبده،
(Sebagian) ikhwah telah memperdengarkan kepada saya rekaman suara saudara kami Asy-Syaikh Utsman As-Salimi yang di dalamnya dia mentahdzir salah seorang ikhwah Indonesia yang memiliki keutamaan, yaitu Al-Akh Luqman Ba’abduh.

فجاء الاتصال من أندونيسيا من أحد المجهولين على الشيخ عثمان السالمي فحذر من الأخ لقمان ومن محاضراته، في الوقت الذي عاب الشيخ عثمان السالمي – في التسجيل – على طائفة همهم فقط الطعن في مشايخ السلفية، باسم أنهم منهجيون، وأنهم يهتمون بالتصفية والتربية على حد زعمهم”. كذا قال.
Terjadi penelpon dari Indonesia oleh salah seorang yang majhul (tidak dikenal) kepada Asy-Syaikh Utsman As-Salimi,

kemudian beliau (asy-Syaikh ‘Utsman)pun mentahdzir dari Al-Akh Luqman dan muhadarah-muhadharahnya, pada waktu yang Asy-Syaikh Utsman As-Salimi mencela -sebagaimana yg terdapat dalam rekaman- “sekelompok orang yg semangat mereka semata-mata mencela masyaikh Salafiyyin, yang disebut dengan nama “MANHAJIYYUN”, orang-orang memberikan perhatian terhadap at-tasfiyyah dan at-tarbiyyah dalam anggapan mereka sendiri” demikian kata beliau (asy-Syaikh Utsman)

 وأقول: أخونا لقمان من الإخوة الفضلاء في أندونيسيا في مدينة “جمبر”، ويعتبر من أقدم الإخوة في الدعوة في أندونيسيا، وله دعوة طيبة، وقائم على مركز سلفي مع إخوانه رويفع وغيره، وعنده طلاب كثير من العوائل والعزاب،

 Saya katakan : Saudara kami Luqman termasuk ikhwah yang memiliki keutamaan di Indonesia di kota Jember, dan termasuk ikhwah yang terdepan dalam dakwah di Indonesia. Dia memiliki dakwah yang baik, sebagai pengasuh sebuah ma’had salafy, bersama saudaranya Ruwaifi’ dan yang lainnya. Dia memiliki banyak santri dari kalangan orang yg telah berkeluarga maupun bujangan.

وقد زكاه الشيخ ربيع بن هادي المدخلي والشيخ عبيد الجابري وغيرهما من المشايخ، والله تعالى أعلم.

 Asy-Syaikh Rabi’ bin Hadi Al-Madkhali, Asy-Syaikh Ubaid Al-Jabiri, dan para masyaikh lainnya telah menTAZKIYYAH (REKOMENDASI) dia (Luqman, pen).
Wallahu A’lam.

وصلى الله وسلم وبارك على عبده ورسوله.
أبو عمار علي الحذيفي
ذو القعدة / 1435 هـ

Shalawat dan salam serta barakah dari Allah semoga tercurah kepada hamba dan rasul-Nya.


Abu ‘Ammar ‘Ali al-Hudzaifi
Dzulqa’dah 1435 H

 WhatsApp Miratsul Anbiya Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"Dipersilakan untuk menyebarluaskan isi dari blog ini untuk kepentingan da'wah, tanpa tujuan komersil dengan menyertakan URL sumber. Jazakumullohu khairan."