Radio Muwahiddin

Kamis, 11 September 2014

Klarifikasi Seputar Kontroversi Dauroh di Banda Aceh




Sebenarnya kami tidak ingin membuat tulisan ini,tapi di karenakan adanya isu-isu yang berkembang,ataupun upaya-upaya yang di lakukan oleh pihak-pihak tertentu yang tidak senang dengan kehadiran Al-Ustadz luqman Ba abduh di Banda Aceh dalam rangka sebagai pembicara di Dauroh banda Aceh dan juga tuduhan tuduhan negative kepada pihak-pihak yang bersama beliau, dengan tujuan untuk menggagalkan dauroh tersebut,maka kami merasa perlu meng-klarifikasi hal-hal diatas ,di antara upaya yang di lakukan adalah:

Dihembuskan isu kepada para ikhwan Salafiyyin bahwa kalau dauroh tersebut di lakukan maka khawatir situasi dakwah di Aceh akan tambah mencekam,pasca fatwa MPU/MUI Aceh tentang salafi sesat,

yang kemudian berujung dengan penelponan syaikh utsman as salimi,yang di lakukan oleh seorang PENDUSTA dan PENGECUT yg bernama fARHAN,dia mengatakan kepada Syaikh Utsman bahwa judul dauroh di Aceh adalah(jadilah salafi sejati)
catatan bahwa; saya menulis dengan bahasa indonesia,dan anda wahai farhan dan harist dan pengikunya anda paham bahasa Indonesia, sehingga jangan di pahami salah lagi,seperti kasus mutthorib dg muza'za',

Jawaban : Wallohu a'lam entah dari mana si pendusta tersebut mendapakan judulnya,panitia buat judul seputar ISIS(bisa dilihat di pamflet yang tersebar) dan Al-Ustadz Luqman bertanya langsung kepada panitia tantang tema dauroh yang ditujukan pada syaikh utsman tersebut,kata panitia tdk pernah ada judul yang di sebutkan oleh farhan,

dan masih banyak upaya-upaya lain yang di lakukan agar dauroh tersebut batal yang tidak bisa kami sebutkan satu persatu karena keterbatasan halaman dan waktu.

tetapi segala puji hanya bagi Alloh semata,Alloh mudahkan dauroh tersebut berjalan dengan lancar dan aman.

Berikut kami sampaikan laporan Dauroh di Banda Aceh yang telah terlaksana dengan SUKSES Alhamdulillah :



Hari Sabtu, 6 September 2014
Ba'da shubuh: tausiyah umum bertempat di Masjid al- fitrah di keutapang banda aceh.

Jam 10.00-selesai dauroh di masjid arrahman, merduati banda aceh, pembahasan seputar ilmu syar'i,peserta yang hadir kurang lebih 200 orang dan alhamdulillah,situasi aman dan tidak ada hal-hal yang di khawatirkan sebagaimana di gembar gemborkan oleh mereka para pendusta.

Ba'da ashar : jalsah khusus dengan ikhwan-ikhwan Salafiyyin,berbicara seputar fenomena dakwah terkhusus di wilayah Aceh dan Medan,yang hadir lebih kurang 60 orang,

Ba'da magrib Tausiyah umum di Masjid oman/al makmur,lampriek banda aceh.
Hari ahad, 7 September 2014
Dauroh inti dengan tema:

Antisipasi dari gerakan ISIS menurut pandangan islam

di masjid teuku umar(setui banda aceh)

dari jam 10,00-dhuhur,peserta kurang lebih 300 orang , yang berasal dari Medan,Stabat,Kuala simpang,Langsa,Takengon,Pidie jaya,Sigli dan Banda Aceh.

alhamdulillah tidak ada terjadi hal-hal yang diisukan, baikkah asalnya dari MPU/MUI Aceh atau dari aparat Pemerintah ,atau pun dari warga,alhamdulillah dauroh berjalan dengan aman dan tertib.

Jam 14.00 s.d Maghrib(tentunya ada jeda ashar):

jalsah khusus di lam awe Banda Aceh,Al-Ustadz Luqman berbicara seputar dakwah di Aceh dan Medan,peserta kurang lebih 40 orang.
di antara yang hadir adalah: Al -ustadz Dzulkarnain Medan,Al -ustadz Said stabat,Al Ustadz Abu Abdillah Hamdan al maidany,Al-Ustadz abdul qodir jailany.

Mungkin ada pertanyaan,siapa Al-Ustadz Abdul Qodir jailani?
bukankah dia bergabung dengan wahdah?
bukankah dia orang nya dulu tabligh'?
sebagaimana yg di sebutkan oleh orang-orang yang ingin menggagalkan dauroh tersebut.

Segala puji bagi Alloh dengan jalsah tersebut terjawab semua tuduhan tersebut,beliau sendiri yang menjawab di hadapan Al-ustadz Luqman dan ikhwan-ikhwan bahwa tuduhan mereka tentang beliau bekerjasama dengan wahdah adalah tuduhan dusta,memang beliau dulu pengikut tabligh,juga pernah di surury,tapi beliau sdh ruju' dari dulu semenjak masih ustadz Ali Basuki masih di Aceh.

Kami berbaik sangka barangkali orang semacam farhan tidak tahu sejarah abdul qodir ruju',karena memang kita ketahui bahwa farhan adalah anak muda yang masih belia mengenal dakawah salafiyah ini,yang jelas Al Ustadz Abdul Qodir telah mengklarifikasi semua tuduhan pada belaiu dalam jalsah tersebut.

Ba'da magrib,tausiyah di pondok Al_ustadz Abdul qadir,Al_ustadz Luqman menyampaikan seputar tarbiyah,terkhusus buat anak-anak salafiyin aceh.

Lalu, Bagaimana dengan berita yang berkembang bahwa Al-Ustadz Luqman adalah dari tv rodja?
sebagaimana yang di umumkan oleh takmir masjid teuku umar yang digunakan dauroh hari ahad,dan rekaman nya sdh beredar.

Jawaban dari panitia sebagai berikut:

semua salafiyin tahu siapa Al Ustadz luqman baa'abduh,panitia tidak pernah menyebutkan kepada takmir kalau Al Ustadz luqman dari tv rodja,
lalu Bagaimana kejadian ini bisa terjadi?
wallohua'lam hanya Alloh yang tahu,apalagi ada tuduhan,sengaja di buat seperti itu agar izin mudah di berikan oleh takmir,innalillahi wainna ilaihi roojiun ini tuduhan yang sangat dusta,justru panitia yg bertanya-tanya,ulah siapa ini?dan lebih mengagetkan lagi rekaman nya sudah di siapkan,tetapi panitia tidak mau suudhon(berburuk sangka),semoga suatu saat akan datang berita sesungguh nya.

Al Ustadz luqman sendiri sudah bertanya langsung kepada panitia tentang hal tersebut,dan dijawab oleh panitia tidak pernah melakukan hal tersebut.

Al-Ustadz Luqman juga ketika di awal Dauroh menyampaikan di masjid tersebut bahwa beliau bukan dari tv rodja.

Demikianlah kami sampaikan seputar Dauroh Banda Aceh agar menjadi pencerahan bagi Salafiyyin sekalian, semoga Alloh jaga dakwah ini dari orang-orang jelek dan perusak. Baarakallahu fiikum.

Sigli, 09 September 2014,
Mewakili Panitia Dauroh Banda Aceh

Akhukum Abu Jarir
~~~~~~~

Nb: penulis termasuk yang menemani ust luqman semenjak dari bandara soetta-acara dauroh selesai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

"Dipersilakan untuk menyebarluaskan isi dari blog ini untuk kepentingan da'wah, tanpa tujuan komersil dengan menyertakan URL sumber. Jazakumullohu khairan."